Monday, June 18, 2012

Growing Up!

People grow..
And..
People change..

Well, that's how everything will go.. Semua orang akan tumbuh dewasa dan mulai meninggalkan masa kanak-kanak dan masa remaja mereka.. Perlahan tapi pasti, mereka akan mulai belajar bertanggung jawab dan memikul beban hidup mereka sendiri.. Meninggalkan semua kenangan manis, lucu, pahit, sedih, asik, dll.. Semua orang akan mulai meninggalkan barang kesukaannya dan mulai memikul tanggung jawab dan peran masing-masing.. Seperti misalnya seorang bayi akan mulai meninggalkan popok dan dotnya dan beranjak menjadi anak-anak.. Anak-anak yang akan meninggalkan
mainan robot-robotannya, boneka barbie ataupun teddy bear mereka dan beranjak menjadi seorang remaja.. Seorang remaja yang mulai meninggalkan game favorit mereka, 'kegilaan' mereka dan beranjak menjadi seorang dewasa.. Seorang dewasa yang akan meninggalkan kebiasaan-kebiasan mereka dan mulai memikul tanggung jawab masing-masing.. Melepas genggaman tangan orang tua dan mulai berlari menggenggam masa depan mereka, menjadi seorang kepala keluarga ataupun seorang ibu rumah tangga..

Tumbuh dewasa bukanlah adalah hal yang buruk.. Walaupun takut bila kita harus meninggalkan barang-barang yang kita sukai, meninggalkan masa kecil kita, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan kita yang asik dan santai, meninggalkan genggaman orang tua kita.. Ataupun takut untuk menjadi gagal.. Takut mengecewakan orang di sekitar kita.. Takut kalau kita akan masuk ke dunia yang menyeramkan dan melelahkan..
Namun.. Tumbuh menjadi dewasa bukanlah hal yang untuk ditakuti.. Memang, banyak hal yang akan kita lalui entah itu masalah yang mudah maupun berat.. Tetapi tumbuh menjadi dewasa merupakan suatu hal yang pasti kita hadapi nanti.. So just make sure you ready for it.. :)

No comments:

Post a Comment